LDII bersama Polrestro Depok Vaksinasi 2.000 Warga

  • Whatsapp

WartaDepok.com – DPD LDII Kota Depok bekerjasama dengan Polrestro Depok, Puskesmas Kalimulya, dan Yayasan Wakaf Al-Faqih Mandiri melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal terhadap 2.000 orang warga LDII dan masyarakat di Kelurahan Kalimulya.

Program vaksinasi ini diselenggarakan sejak 31 Juli 2021 sampai 3 Agustus 2021, atau sekitar 500 orang setiap hari di Gedung Pondok Hadits Besar Kalimulya, Depok.

Read More

Ketua DPD LDII Kota Depok, Ratman Latif mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sebagai wujud kontribusi positif LDII dalam menyukseskan program pemerintah. Seperti diketahui, Presiden Jokowi menargetkan vaksinasi sebanyak 2 juta vaksin setiap hari.

“Vaksin ini halal dan aman, kami mendukung program pemerintah dengan ikut menyukseskan vaksinasi ini,” katanya, Selasa (3/8/2021).

Kegiatan vaksinasi ini, lanjut Ratman, merupakan implementasi dari instruksi DPP LDII agar setiap DPD LDII kota/kabupaten seluruh Indonesia agar melaksanakan kegiatan ini bekerjasama dengan TNI-Polri.

“Kegiatan vaksinasi di Depok, kami bekerjasama dengan Polrestro Depok. Sebagai pelaksana, kami juga bekerjasama dengan Puskesmas Kalimulya,” lanjutnya.

Seperti diketahui, DPP LDII bekerjasama dengan TNI-Polri dan Dinkes Provinsi DKI Jakarta sejak 14 Juni 2021 hingga sekarang melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal di Ponpes Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Target vaksinasi sebanyak 1.000 orang setiap hari. Hingga kini tercatat sekitar 30.000 ribu orang sudah mengikuti kegiatan vaksinasi di tempat tersebut.

Ratman menambahkan, sasaran vaksinasi ini yakni warga LDII dan masyarakat yang berada di wilayah Kalimulya. Tujuannya agar tercipta kekebalan komunal di wilayah ini.

“Dengan vaksinasi ini, kami berharap agar kekebalan komunal di wilayah ini bisa terbentuk, sehingga bisa menciptakan masyarakat yang sehat. Namun jangan lupa tetap menerapkan hidup sehat dan bersih, terutama menaati protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, di lokasi vaksinasi, Kepala Polsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar mengungkapkan, pelaksanaan vaksin ini bekerjasama dengan LDII dan Yayasan Wakaf Al-Faqih Mandiri. Keikutsertaan LDII sebagai wujud kontribusi ormas terhadap masyarakat sekitar.

“Kami mengapresiasi LDII yang telah melaksanakan vaksinasi kepada warganya dan masyarakat sekitar. Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi,” ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Nina Suzana selaku Ketua Kwarcab Kota Depok. Nina menyatakan terima kasih atas partisipasi Sako Pramuka SPN Kota Depok dalam keikutsertaannya dalam kegiatan vaksin ini. Pramuka dinilai harus bisa berkontribusi kepada masyarakat, salah satunya melalui kegiatan vaksinasi.

“Ini bertepatan dengan bulan bakti Pramuka. Pramuka selalu siap untuk dilibatkan dalam program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 dan kegiatan lainnya,” terangnya.

Kegiatan vaksinasi yang diinisiasi LDII-Polrestro Depok ini akan dilanjutkan vaksinasi tahap kedua. Direncanakan kegiatan ini dilaksanakan pada akhir bulan Agustus 2021 di lokasi yang sama.

Related posts



banner 300300