LDII Depok Sembelih Ratusan Hewan Kurban

  • Whatsapp
Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Depok melaksanakan penyembelihan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442, Selasa (20/7). Penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.(Ahmad Fachry/Warta Media Group)

WartaDepok.com – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Depok melaksanakan penyembelihan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Depok, Ratman Latif mengatakan, dampak Covid-19 sangat berpengaruh dalam kehidupan, sehingga LDII Kota Depok tetap berusaha melaksanakan pelaksanaan hewan kurban agar bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Read More

Dia mengatakan, tahun ini DPD LDII Kota Depok melakukan penyembelihan 200 ekor sapi dan 137 ekor kambing yang tersebar di sebelas Pengurus Cabang (PC) LDII Kota Depok.

“Alhamdulillah pelaksanaan hewan kurban tahun ini berjalan lancar, walaupun masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Total kurban yang kami distribusikan saat ini kurang lebih sekitar Rp. 5 miliar,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Depok, Ratman Latif, Selasa (20/7/2021)

Sementara itu, Ketua Bidang Hukum LDII Kota Depok, Teguh Ariyadi menjelaskan prosesi penyembelihan hewan kurban tetap menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19.

“Protokol kesehatan tetap dilaksanakan, kami periksa semua yang terlibat, dan semua yang datang tidak ada yang menunjukan gejala covid-19,” jelasnya.(Hry/WMG)

Related posts



banner 300300