Legislator DPRD Jabar dari PKS Wafat, Ini Rekam Jejaknya

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Kabar duka datang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Jawa Barat. Salah satu anggotanya, Nur Supriyanto meninggal dunia pada Kamis (26/11/2020) pukul 23.00 WIB, karena terpapar Covid-19.

Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar Haru Suandharu membenarkan kabar duka itu. Dia juga membenarkan bahwa Nur Supriyanto meninggal dunia akibat terpapar virus Corona.

Read More

Menurut Haru, sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Nur Supriyanto sempat dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi. “Iya betul, Pak Nur meninggal dunia karena Covid-19. Meninggal tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB,” kata Haru melalui sambungan telepon selularnya, Jumat (27/11/2020).

Haru pun mengungkapkan rasa duka citanya yang mendalam atas kepergian Ketua Komisi IV DPRD Jabar itu. Menurut Haru, Nur Supriyanto merupakan salah satu kader terbaik PKS.

“Almarhum adalah salah satu kader terbaik PKS dan duduk sebagai anggota DPRD sejak PKS menjadi peserta pemilu. Bahkan, almarhum sudah empat periode duduk di DPRD Jabar,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Haru, legislator yang mewakili daerah pemilihan (dapil) Kota Depok dan Kota Bekasi itu pun dikenal sebagai sosok yang tegas dan cerdas.

“Almarhum adalah senior kami, sosok yang tegas, cerdas, dan memiliki kemampuan komunikasi politik yang elegan,” tutur Haru.

Semoga almarhum diterima Iman Islamnya dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” katanya.

Mantan pejabat sementara (Pjs) Ketua Umum DPW PKS Jabar menggantikan Ketua Umum DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu yang maju di Pilgub Jabar 2018 lalu itu lahir di Tegal, 8 April 1965.

Karier politik Nur Supriyanto terbilang moncer. Bahkan, Nur Supriyanto juga terbilang politikus kuat di daerah pemilihannya hingga menjadi anggota DPRD Jabar selama empat periode berturut-turut.

Related posts



banner 300300