Lima Sekolah di Depok Sabet Predikat Adiwiyata Nasional 2021

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Usaha dan kerja keras yang dibangun Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dengan satuan pendidikan dalam mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan membuahkan hasil. Tahun ini, terdapat lima sekolah binaan DLHK mampu meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, tahun ini ada lima sekolah yang mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional. Hal ini menunjukan bahwa di sekolah, sudah menjadi tempat pembelajaran untuk pengelolaan lingkungan,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Ety Suryahati, di Balai Kota, Senin (27/12/21).

Read More

Adapun, kata Ety, lima sekolah yang masuk dalam Adiwiyata Nasional 2021 antara lain SDIT Mawaddah, SDIT Miftahul Ulum, SDIT Ummul Quro Depok, SMPN 5 Depok dan SMPIT Ummul Quro Depok. Dirinya berharap, prestasi ini bisa terus dipertahankan dan menular ke sekolah-sekolah lainnya sehingga predikat Sekolah Adiwiyata bisa bertambah setiap tahunnya.

“Masyarakat di sekolah harus sadar, bahwa lingkungan yang bersih dan pola hidup yang baik dimulai dari kebiasaan. Kita harus tahu bahwa kita membutuhkan udara bersih, air yang jernih, tanah yang subur. Nah, ini yang kita tanamkan sejak dini. Jadi sifatnya bukan paksaan lagi, melainkan kebutuhan,” terangnya.

Ety juga menyebut, raihan ini tidak lepas dari dukungan beberapa pihak terkait. Salah satunya Dinas Pendidikan (Disdik) yang terus memberikan pendampingan, serta mendorong sekolah untuk mengelola sampah.

“Terima kasih juga kepada Disdik yang mampu melakukan pendampingan ke sekolah supaya mengelola sampah menuju sekolah berwawasan lingkungan,” tutupnya.

Related posts



banner 300300