Longsor di Pondok Jaya, DPUPR Depok: Target Akhir Pekan Rampung

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menargetkan penanganan longsor di RT 03 RW 02, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung rampung dalam lima hari ke depan. Penanganan dilakukan dengan pembuatan turap baru berbahan dasar batu kali.

“Ya, rampung dalam lima hari ke depan setelah sebelumnya kami tangani sejak Selasa (09/11),” ujar Plt Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, di ruang kerjanya, Senin (15/11/21).

Read More

Dikatakannya, turap yang ambrol memiliki panjang 9 meter dan tinggi 2,5 meter. Penanganan awal berupa pengangkatan material longsor dan dilanjutkan dengan pembangunan turap baru, menggunakan anggaran pemeliharaan.

“Kami terjunkan satu regu Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari 10 orang. Pekerjaan sejauh ini sudah berjalan selama kurang lebih lima hari dan akan berakhir lima hari ke depan,” terangnya.

Citra berpesan kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi beberapa hari ke depan. Terutama, terhadap potensi keretakan tanah yang bisa menimbulkan longsor.

“Tetap waspada akan potensi longsor dan banjir,” tutupnya.

Related posts



banner 300300