Longsor di Sawangan, Dua Meninggal Tiga Luka Berat

  • Whatsapp
Petugas Damkar saat berada di rumah makan saung tiga yang terkena longsor. (Foto : istimewa)

WartaDepok.com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengevakuasi korban tertimbun tanah longsor di Rumah Makan Saung Tiga, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Kejadian tersebut diakibatkan hujan deras yang melanda Kota Depok, sore hari tadi.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, untuk melakukan evakuasi, pihaknya menerjunkan 20 personel. Terdiri dari Markas Komando (Mako), Unit Pelaksana Teknis (UPT) Cinere, Bojongsari dan Pos Merdeka.

Read More

“Kami terima berita pukul 15.15 WIB. Titik aman terkendali pada 17.30 WIB,” ujarnya dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Dirinya menambahkan, pada kejadian tersebut terdapat lima korban. Dua orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya mengalami luka ringan hingga berat.

Korban meninggal dibawa kerumah duka untuk disemayamkan. Sedangkan korban luka langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Tidak ada hambatan dalam evakuasi ini. adapun peralatan yang digunakan berupa palu godam, linggis, kapak dan sarung tangan,” tutupnya.

Related posts



banner 300300