Mantap! Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Cipayung Lebihi Target

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Kecamatan Cipayung berhasil melakukan vaksinasi kepada 1.054 orang di hari kedua pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19, kemarin (02/09). Jumlah ini melampaui target yang ditetapkan yaitu 1.000 orang.

“Ya, kami targetkan 1.000 peserta tervaksinasi. Alhamdulillah, sampai pelayanan tutup, terdapat 1.054 warga yang berhasil divaksin,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cipayung Hasan Nurdin, di sela kegiatan vaksinasi di kantor Kecamatan Cipayung, Jumat (03/09/21).

Read More

Dikatakannya, peserta yang mendaftar sebanyak 1.107 orang. Namun demikian, jumlah yang berhasil divaksin hanya 1.054 orang, sedangkan sisanya tidak lolos skrining.

Dia menyebutkan, 53 orang yang tidak lolos di sebabkan beberapa faktor. Di antaranya, tekanan darah tinggi, penyintas yang belum tiga bulan, penyakit auto imun, ada kelainan alergi semua jenis obat, suhu tubuh lebih dari normal, hingga Nomor Induk Kependudukan (NIK) belum tervalidasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

“Vaksinasi hari kedua ini, kami dibantu 38 tenaga kesehatan (nakes) dan 20 non nakes,” jelasnya.

Dirinya berharap, target harian ini bisa tercapai. Pasalnya, setiap kecamatan ditargetkan 5000 warga tervaksin dalam jangka waktu lima hari. Terhitung dari tanggal 1-5 September 2021.

“Mudah-mudahan target ini bisa terus tercapai setiap harinya. Agar terbentuk herd immunity yang baik, sehingga kita bisa menekan kasus Covid-19 di Kota Depok,” tutupnya

Related posts



banner 300300