Mas Aldebaran dan Andin “Ikatan Cinta” Ada di Bojongsari Depok

  • Whatsapp
Dok. dapurremaja

WartaDepok.com – Demam tehadap sinetron yang tayang di TV swasta membuat warga Bojongsari memberikan nama program layaknya karakter pemain sinetron Ikatan Cinta yang sedang di kagumi kaum Ibu-Ibu , Andin Aldebaran menjadi nama program di RW 14 kelurahan Bojongsari, Bojongsari Depok.

“Andin Aldebaran (Antisipasi dini Agar lebih sehat dengan makan buah dan sayuran), ini adalah salah satu inovasi yang ada di salah satu program PHBS), ” Jelas Daud Sulaeman selalu ketua RW 14 kepada dapurremaja. com pada Senin (15/3/2021).

Dikatakan nya, ada perbedaan dengan perlombaan PHBS sebelumnya lomba kali ini peserta harus membuat video memaparkan 10 indikator rumah tangga beserta Inovasinya.

“RW 14 salah satu peserta lomba mewakili Kecamatan, saat ini sedang mempersiapkan kegiatan lomba tersebut dan kami membuat nama klatur program dalam rangka menyukseskan lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kota Depok tahun 2021 yang sedang berlangsung saat ini,”kata Daud,

Ketua Kampung KB RW 14 yang juga sebagai Ketua RW 14 menjelaskan, Andin Aldebaran adalah sebuah program inovasi di salah satu indikator PHBS yaitu makan buah setiap hari.

“Iyaa kebetulan kita buat gerobak Andin Aldebaran dimana Ibu kader berkeliling atau mangkal di satu tempat memberikan buah secara gratis kepada warga, rencananya sebulan sekali, maksudnya kami hanya mensugesti warga, dengan harapan agar melaksanakan dan membiasakan makan buah dan sayur setiap harinya, “bebernya.

Selain Andin Aldebaran masih banyak inovasi-inovasi yang dibuat
Oleh Daud untuk menjalankan 10 indikator PHBS.

“Iyaa sengaja saya buat dengan nama tersebut, karena nama tersebut lagi in dikalangan masyarakat kita terutama para ibu-ibu yang sering menonton sinetron Ikatan Cinta yang tayang pda salah satu TV swasta, jadi simpel dan lebih mudah di ingat, ” Harapnya (dapuremaja)

Related posts



banner 300300