Membaik, Pasien Sembuh Covid-19 di Depok Capai 97,40 Persen

  • Whatsapp
Sejumlah pengendara melintas di kawasan Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (19/8). Pemerintah Kota Depok saat ini masih berada di zona sedang penularan virus COVID-19, sehingga pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.(Ahmad Fachry/Warta Media Group)

WartaDepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 24 September 2021, terjadi penurunan yang signifikan pada kasus konfirmasi positif.

Dari yang sebelumnya penambahan kasus konfirmasi positif per hari mencapai 1.000 lebih pada gelombang kedua Covid-19 kemarin. Pada hari ini penambahan kasus konfirmasi positif mencapai 15 kasus.

Read More

Sementara itu, pasien sembuh terus bertambah setiap harinya. Dalam rilis tersebut, pasien sembuh bertambah 67 orang sehingga totalnya menjadi 101.975 orang atau 97,40 persen.

Sedangkan, kasus konfirmasi aktif juga mengalami penurunan 58 orang dari hari sebelumnya. Lalu, kasus suspek aktif bertambah dua orang menjadi 90 orang dan kasus kontak erat turun 31 orang menjadi 402 orang.

Pada data tersebut juga terjadi penambahan kasus pasien meninggal sebanyak enam orang. Dengan demikian, totalnya menjadi 2.118 orang. Untuk pasien probabel aktif, 0 kasus atau tidak ada.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (protkes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Related posts



banner 300300