Miris, Tabung Oksigen Disita Polisi Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Ilustrasi/Shutterstock

WartaDepok.com – Seorang wanita terinfeksi corona dengan kondisi parah meninggal dalam kondisi tragis. Pasalnya, oksigen yang terpasang di wanita tersebut disita petugas polisi setempat.

Aksi penyitaan oksigen wanita di India ini terekam dalam sebuah video dan berakhir viral lantaran tersebar luas di media sosial. Berdasarkan laporan Times of India, putra dari wanita tersebut bercerita jika tabung oksigen yang dipakai ibunya akan diberikan pada pasien Corona ‘VIP’.

Read More

Padahal, remaja berusia 17 tahun tersebut tampak memohon dan menangis sambil berlutut agar tabung oksigen ibunya tak disita. Sebab, kondisi sang ibu sudah sangat kritis dan berisiko besar meninggal dunia karena Corona.

Benar saja, sekitar dua jam kemudian, ibunya tak berjasil melawan COVID-19. Saat dikonfirmasi media setempat, pihak polisi berdalih tabung oksigen yang disita mereka hanya tabung kosong.

Namun, insiden ini mendorong Direktur Jenderal Polisi Tambahan (ADG) Rajiv Krishna di India untuk mengarahkan penyelidikan atas tuduhan yang akan segera dilakukan. Kondisi Corona di India memang belum membaik, bahkan kasus harian terus mencetak rekor dunia, 400 ribu per hari.

Hal ini membuat pasokan oksigen semakin menipis dan banyak orang mencari segala cara untuk mendapat stok oksigen. Bahkan, salah satu dokter di sana mengemis oksigen di media sosial.

“Ganasnya gelombang kedua mengejutkan semua orang,” jelas K VijayRaghavan, penasihat ilmiah utama pemerintah, seperti dikutip di surat kabar Indian Express. (detik)

Related posts



banner 300300