Momentum Haornas, Qonita Sebut Peran KONI Vital

  • Whatsapp
Juru Bicara koalisi Tertata, Qonita Lutfiyah

WartaDepok.com – Sudah banyak atlet Depok yang memiliki berprestasi olahraga di kancah Nasional maupun dunia.

Tidak menutup kemungkinan, atlet dari semua cabang olahraga di Depok bisa terus meningkatkan prestasinya. Hal itu diutarakan Anggota DPRD Kota Depok Hj. Qonita Lutfiyah.

Read More

Menurutnya saat ini sudah bagus dalam pembinaan atlet olah raga, hanya saja perlu ditingkatkan.

“Perlu perhatian khusus dan perhatian bersama dari semua pihak dalam meningkatkan prestasi olahraga di Depok,”ujarnya di Bojongsari.

Qonita menyadari dalam meningkatkan prestasi olahraga perlu mendapat dukungan semua pihak. Ia mengungkapkan, selain peningkatan anggaran pembinaan atlet juga perlu dukungan infrastruktur dan fasilitas olah raga.

“Kalau anggaran dan fasilitas olahraga masih dijadikan kendala dalam prestasi olahraga, maka perlu terobosan baru. Menggandeng swasta bisa menjadi salah satu alternatifnya,”paparnya.

Ia menambahkan, bisnis dalam bidang olahraga sangat menggiurkan. Hanya saja, saat ini masih belum banyak menekuninya sebagimana di luar daerah atau luar Negeri.

Meski begitu, ia menilai pembinaan atlet sejak dini harus terus dilakukan secara terukur untuk melahirkan atlet juara.

“Koni memiliki peran vital dalam meningkatkan prestasi cabang olahraga. Terutama dalam pencapaian target prestasi di Porda, PON, Seagames, olimpiade dan lainnya.

Porda tingkat Jabar bisa ditingkatkan perolehan juaranya, belum lagi kalau bicara sepak bola yang mengharuskan punya stadion secara representatif dan lainnya.

Banyaknya Situ di Depok juga bisa dikembangkan olahraga air atau dayung dll,”terang politisi PPP ini.

Related posts