Momentum Hari Guru, Afifah Janjikan soal Kesejahteraan

  • Whatsapp
Afifah Alia

WartaDepok.com – Bagi calon Wakil Walikota Depok Afifah Alia, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Pengorbanan guru di Indonesia untuk mengajar siswa siswi, tidak ternilai harganya.

Sebagai pemegang estafet penerus pembangunan bangsa, bekal pendidikan itulah yang akhirnya nanti diteruskan siswa untuk memajukan bangsa Indonesia.

Read More

“Dalam peringatan Hari Guru ke-75, saya mengucapkan Terima kasih kepada seluruh guru di Indonesia. Khususnya kepada guru-guru yang pernah mengajar saya, mereka turut andil dalam pencapaian saya saat ini,” kata Afiifah,

Bagi pasangan Pradi Supriatna dalam Pilkada Depok 2020 ini, peringatan Hari Guru Nasional ke-75, yang diperingati tiap tanggal 25 November ini, di tahun 2020 memiliki makna yang sangat dalam sekali.

Bagaimana tidak, pandemi Covid-19, memaksa semua siswa untuk belajar dirumah secara online atau virtual. Guru yang sebelumnya menyampaikan materi secara langsung, sekarang hanya bisa bertatap muka melalui virtual.

“Hebatnya guru-guru ini mereka belajar dengan cepat menguasai keadaan, dan langsung bisa menerjemahkan semua materi melalui aplikasi yang ada kepada siswa,” tuturnya.

Alumni SMA Negeri 55 Jakarta ini menyampaikan, kesejahteraan guru harus diperhatikan. Masih banyak guru di Kota Depok yang membuka kursus atau les untuk mencari tambahan penghasilan. Tidak hanya guru sekolah negeri, guru TK/PAUD pun harus diperhatikan. Begitu pun dengan tenaga honorer di dunia pendidikan.

“Karena tanpa mereka bagaimana estafet pembangunan dapat diteruskan ke generasi selanjutnya. Kepada siswa juga harus semangat belajar apapun kondisinya, jangan patah semangat, Indonesia bangkit, Depok maju dan berubah ke arah lebih baik lagi,” tutup Afifah.(Mia/WD)

Related posts