PAN Depok Blak-blakan Soal Rekomendasi Pradi-Afifah

  • Whatsapp
Igun Sumarno

WartaDepok.com – Ketua DPD PAN Kota Depok Igun Sumarno mengaku ada tiga nama yang digodok oleh DPP PAN calon walikota dan wakil walikota Pilkada Depok 2020.

Ketiga nama ini antara lain, Rama Pratama, Pradi Supriatna, dan Mohammad Idris.

Read More

“Ada Rama Pratama, Idris-Imam, dan Pradi. Pada saat pembukaan rumah sakit di Depok ketemu langsung oleh Ketua Umum DPP PAN. Jadi 3 nama yang direkomendasikan, yang terpilih bang Pradi, ” kata Igun Sumarno usai mengikuti pendaftaran pasangan calon Pradi-Afifah di KPU Depok.

Igun menegaskan, keluar SK DPP PAN atas nama Pradi-Afifah semua kader dan pengurus PAN Depok sudah siap memenangkan. Ia juga memastikan tidak ada perpecahan.

“Perpecahan di diri masing-masing itu hak. Hanya saja kita punya aturan. Kalau dia (pengurus dan kader) beda pilihan ditentukan PAN, tapi dia mengatasnamakan institusi tidak sesuai perintah sanksinya pemecatan, ” tegas Igun Sumarno.

PAN Depok kata dia, dinamis. Igun memaparkan alasan rekomendasi DPP PAN ke Pradi-Afifah karena berkaitan dengan kepentingan nasional.

Menurut dia, DPP PAN lebih cerdas dalam mengambil kebijakan.

“Pradi-Afifah ini dilihat dari popularitas. Pradi -Afifah berhasil membangun koalisi gemuk, ”

Meski begitu DPD PAN Depok tetap mengikuti kebijakan pusat. Sebab, di PAN manut apa yang diperintahkan pengurus PAN pusat.

“Sami’na Wa Atho’na, kami tidak kepura puran. SK rekomendasi di last minuts ini menjadi pertimbangan, ketimbang kita keluarkan SK ya, tapi kerja ya tidak jelas lebih baik last minuts, “pungkas Igun. (Wan/WD)

Related posts



banner 300300