Pantas Imam Budi Seperti Sekarang, Begini Cara Sang Ibu Mendidiknya

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Peringatan Hari Ibu di setiap tahunnya, diperingati pada tanggal 22 Desember.

Di tahun 2020 ini, Hari Ibu jatuh pada Selasa (22/12/2020) besok.

Read More

Ada hal yang tidak pernah dilupakan oleh seorang Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Imam Budi Hartono kepada ibu kandungnya.

Imam mengaku memanggil ibunya dengan sebutan ‘Emak’.

Imam mengaku banyak pelajaran dan kasih sayang yang telah diberikan oleh emaknya.

“Beliau mengajarkan segalanya ketika di rumah dari mulai belajar ibadah sholat, puasa. Bahkan kalalau zakat saya disuruh untuk membawanya sendiri ke rumah para mustahiq, ” ucap Imam mengenang kala itu kepada WartaDepok. com, Senin (21/12/2020)

Kata Imam, emak juga mengajarkan
membaca, menulis dan berhitung.

“Emak saya ajarkan saya sampai bisa matematika seperti perkalian sebelum masuk sekolah kelas 1 Sekolah Dasar.

Disiplin juga, emak ajarkan sampai yang terkecil misalnya menggunakan odol harus pencetnya harus dari belakang, ” tutur calon Wakil Wali Kota Depok terpilih ini.

Emak kata Imam, juga mengajarkan bertanggung jawab terhadap diri sendiri dari mulai mencuci sepatu sendiri, menyetrika pakaian dan sampai pembagian tugas untuk membersihkan rumah seperti menyapu atau mengepel.

Bahkan emak juga mengajarkan memasak dari mulai cara memotong mangga sampai memasak sayur dan menggoreng

“Sekarang emak sudah tidak ada. Emak saya wafat tahun 2012 lalu. Saya berdoa untuk ketenangan emak di alam kubur.

Semoga Allah memberikan keluasan kuburnya, diberi cahaya yang terang, dan mendapatkan teman dari segala amal baiknya, dan Allah SWT masukan ke dalam surga, ”

“Saya memberi hadiah untuk ibu saya sebuah lagu ibuku pahlawan ku tahun 2018 lalu. Ayo teman- teman kita jaga ibu kita kita bahagian mereka.

Selamat hari ibu. Harapan untuk para ibu dapat mendidik anak baik dari ilmu agama maupun ilmu kehidupan, ketahanan keluarga sangat dibutuhkan utk melahirkan generasi Unggul, ” tutur Imam.

Di Hari Ibu jatuh pada 22 Desember 2020, Imam menyarankan agar warga Depok memberikan kebahagiaan, menghormati, dan kasih sayang.

“Untuk warga Depok bahagiakanlah ibu mu dan hormatilah ibu dan sayangi dia,sebagaimana dia menyayangi mu sewaktu kita masih kecil, doakan untuk keselamatan dan kebahagiaannya, ” pungkas Imam. (Wan/WD)

Related posts



banner 300300