Partai Ummat Targetkan 81 Kursi di DPR pada 2024

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Ketua Umum DPP Partai Ummat Ridho Rahmadi menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Depok di Rumah Makan Dapur Siliwangi, Pancoran Mas, Kamis (24/03/2022).

Ridho Rahmadi mengatakan, selain melantik kepengurusan DPD dan Majelis Pengawas Partai Derah (MPPD), pada acara tersebut juga dilakukan pelantikan terhadap pengurus DPD Garda Ummat dan Permata Ummat.

Read More

Untuk diketahui, Gerakan Generasi Muda Ummat atau disingkat Garda Ummat merupakan sayap Partai Ummat, yang anggotanya merupakan pemuda berusia di bawah 40 tahun. Sedangkan, Permata Ummat, merupakan sayap perempuan Partai Ummat.

“Selain melantik kepengurusan partai Ummat Depok, kita juga melantik dua sayap Partai Ummat, yakni Garda Ummat dan Permata Ummat,” kata Ridho seusai menghadiri acara pelantikan.

Menanggapi target dalam menatap pemilu legeslatif tahun 2024, Ridho pun mamasang target tinggi. Yakni memperoleh 81 kursi di DPR RI, dan 1 fraksi di setiap DPRD provinsi maupun kabupaten/kota di Indonesia.

“Kita punya harapan, nanti disetiap dapil, ini bicara RI, berarti ada 81 dapil, itu harapannya ada satu anggota legeslatif. Dan itu perlu dijabarkan lagi bagaimana kita memetakan itu kedalam proyeksi DPRD tingkat 1 dan DPRD tingkat 2,” pungkasnya.

Related posts



banner 300300