Pedagang dan Petugas Pasar Tugu Depok Divaksinasi

  • Whatsapp
Petugas menurunkan vaksin COVID-19 Sinovac dari truk untuk ditempatkan di ruang pendingin di UPTD Instalasi Farmasi, Balaikota Depok, Selasa (12/1). Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai mendistribusikan vaksin COVID-19 ke berbagai daerah kabupaten dan kota untuk persiapan vaksinasi yang akan diselenggarakan tanggal 14 Januari 2021 mendatang.(Ahmad Fachry/WartaDepok.com)

WartaDepok.com – Sebanyak 50 pedagang dan petugas di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Tugu hari ini menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan oleh petugas UPTD Puskesmas Tugu.

Kepala UPTD Puskesmas Tugu, Madiana Sudebby mengatakan, pihaknya mengalokasikan 55 slot vaksin untuk pedagang di Pasar Tugu. Namun, yang berhasil divaksin hanya 50 orang.

Read More

“Lima orang lainnya sementara kami tunda karena mengalami tekanan darahnya tinggi (hipertensi), diabetes, dan lain-lain,” dilansir berita.depok.go.id, Kamis (04/03/21).

Dia menuturkan, puluhan peserta yang telah divaksin akan mendapatkan dosis kedua dalam kurun waktu 14-28 hari ke depan.Sementara bagi peserta yang tertunda, pihaknya belum dapat memastikan waktu pelaksanaan vaksinnya.

“Alhamdulillah setelah diobservasi selama 30 menit setelah vaksin, seluruh peserta tidak mengalami reaksi dan gejala apapun,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala UPTD Pasar Tugu, Ikhwan Suryadin menyebut, antusiasme pedagang terhadap vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Pasalnya, pedagang pasar berinteraksi dengan banyak orang setiap hari sehingga rentan terpapar Covid-19.

Ikhwan menambahkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksin Covid-19 ke para pedagang. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan mereka bahwa vaksin merupakan salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami akan terus upayakan agar 200 pedagang di Pasar Tugu mendapat vaksin dan mau divaksin,” pungkasnya.

Related posts



banner 300300