Pelayanan Rawat Inap RSUD Depok Dibuka Kembali, Kapasitasnya Tidak Seperti Biasa

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok dibuka kembali membuka layanan rawat inap yang sebelumnya pelayanan itu ditutup.

Pembukaan kembali layanan tersebut setelah dilakukan evaluasi kapasitas rumah sakit.

Read More

“Pembukaan kembali (layanan rawat inap untuk pasien) yang non-Covid-19 ini baru. Kami akan evaluasi lagi sehubungan sekarang suasananya masih PSBB Proporsional,” kata Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori, Senin (3/8).

Devi mengatakan ada aturan soal kapasitas yang berbeda dengan sebelumnya. Karena jarak antar pasien harus diperhatikan.

“Jarak antartempat tidur harus diperhatikan, jadi kapasitasnya tidak seperti biasa. Misalnya, kelas III yang biasanya ada 7 bed (ranjang), sekarang jadi 5 bed seruangan,” tukasnya.

Devi menjelaskan di RSUD Depok total ada 91 bed yang dialokasikan untuk layanan rawat inap yang dimulai pada 30 Juli lalu.

Sedangkan untuk layanan pasien positif Covid-19 dialokasikan sebanyak 40 bed, sehingga total ada 131 bed yang tersedia di RSUD Kota Depok saat ini.

“Sebelum pandemi, kapasitas ada 133 bed hanya sampai lantai 7,” ucapnya.

Diakui dia ada pengurangan jumlah kapasitas layanan.

Hal itu untuk tetap menjaga standar protokol yang berlaku. “Ada pengurangan karena memang protokol kesehatannya seperti itu.

Takutnya kan ada penunggu pasien juga, jadi otomatis jumlah tempat tidur yang kami sediakan berkurang dibandingkan sebelum pandemi Covid-19,” pungkasnya. (wan/WD)

Related posts