Pemkot Depok Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

  • Whatsapp
Dok. Diskominfo Depok

WartaDepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar vaksinasi massal di Pusat Perbelanjaan Depok Town Square (Detos). Vaksinasi Covid-19 tersebut ditujukan bagi pedagang atau tenant atau pegawai pusat perbelanjaan modern, pengendara ojek online (ojol), dan lansia.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan secara kolaborasi Dinkes bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia (APBI), dan Detos. Selain juga bersama Rumah Sakit Jantung Diagram dalam membantu pelaksanaan vaksinasi.

Read More

“Kami bersinergi dengan perangkat daerah terkait untuk pelaksanaan vaksinasi massal ini,” tuturnya dilansir berita.depok.go.id di Detos, Selasa (23/03/21).

Umi menuturkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes). Peserta yang datang akan diatur jumlah kedatangannya persesi dan per jamnya. Dengan begitu, tidak terjadi penumpukan atau kerumunan massa.

Lanjut dia, pedagang atau pegawai pusat perbelanjaan yang menjalani vaksinasi sebelumnya sudah dikoordinir oleh Disdagin Kota Depok. Sedangkan pengendara ojol berdasaran rekomendasi dari Dishub Kota Depok.

“Seluruhnya sudah terdaftar melalui perangkat daerah terkait, sehingga pelaksanaannya diatur. Karena itu, tetap dapat menerapkan protkes,” tandasnya.

Related posts



banner 300300