Pemkot Depok Tambah Dua RTH di Kecamatan Cimanggis

  • Whatsapp
Pengendara melintas didepan taman yang berada di kawasan Jalan Sumatra, Kecamatan Pancoranmas, kemarin. Pemerintah Kota Depok diharapkan bisa menambah area Ruang Terbuka Hijau (RTH) agar udara semakin bersih serta bisa mengurangi polusi udara.(Ahmad Fachry/WartaDepok.com)

WartaDepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana akan melakukan pembangunan dua Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kecamatan Cimanggis.

Nantinya, taman yang akan dijadikan RTH tersebut berada di kawasan Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) dan Tugu.

Read More

“Rencananya akan dibangun dua taman kelurahan di wilayah Kecamatan Cimanggis sebagai RTH,” kata Sekretaris Kecamatan Cimanggis, Abdul Mutolib, Kamis (18/3/21).

Ia mengatakan, pembangunan tam itu akan dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok. Tentunya dengan koordinasi bersama kelurahan setempat.

Saat ini, proses pembebasan lahan dari pemilik tanah sedang dilakukan. Sebelumnya, sudah dilaksanakan rapat bersama dengan pemilik tanah, kelurahan, dan Disrumkim Kota Depok.

“Kelurahan dan kecamatan akan terus berkoordinasi dengan Disrumkim karena untuk lokasi yang lebih memahami itu dari pihak kelurahan,” paparnya.

Perlu diketahui, Kecamatan Cimanggis saat ini memiliki tiga taman kelurahan, yakni di Mekarsari, Harjamukti, dan Curug.

Sedangkan di wilayah PGS, Cisalak Pasar (Cipas), Tugu belum memiliki taman.(Hry/WD)

Related posts



banner 300300