Pengamanan Formula E, Polri Terjunkan 1778 Personel

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Polda Metro Jaya menyiagakan 1.778 personel gabungan untuk mengamankan perhelatan Formula E di Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (4/6).

Ajang balap Formula E seri kesembilan musim 2022 di JIEC akan diikuti 22 pembalap dari 11 tim.

Read More

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengimbau masyarakat yang tidak berkepentingan untuk tidak datang ke area Formula E.

“Kami mengimbau agar masyarakat yang tidak berkepentingan dengan kegiatan di Ancol dan sekitarnya mungkin bisa menghindar dari kawasan itu, mengingat banyak penonton yang akan datang,” ucap Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (3/6).

Pada kesempatan ini, pihak kepolisian berharap ajang balap internasional itu dapat berjalan lancar.

“Polda Metro Jaya siap mengamankan kegiatan tersebut dan kekuatan yang kita siapkan untuk mengamankan kegiatan Formula E ini, sebanyak 1.778 personel terdiri dari personel Polda Metro dan juga dari Polres Jakarta Utara dibantu instansi terkait. Kita harapkan kegiatan berjalan lancar,” tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, memastikan bahwa ajang Formula E akan digelar setiap tahun selama 3 tahun berturut-turut.

“Kalau sejauh ini [Formula E] kontraknya 3 tahun,” kata Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/6).

Biaya penyelenggara atau commitmen fee 3 tahun ini, sudah lunas dibayar saat tahun 2019. Dana tersebut bersumber dari APBD DKI Jakarta tahun 2019.

Menurut Anies, ajang Formula E bisa membawa nama Jakarta semakin dikenal mata dunia. Sebab, acara ini diklaim akan ditonton di lebih dari 170 negara di seluruh dunia.

Related posts



banner 300300