Pengangkutan Sampah ke TPA Cipayung Kembali Normal Pekan Depan

  • Whatsapp
Pekerja menggunakan alat berat saat beraktivitas di TPA Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat. Pengolahan sampah di Kota Depok harus lebih diprioritaskan, karena itu berfungsi untuk mengurangi sampah di tempat tersebut yang sudah masuk kategori overload.(Ahmad Fachry/Warta Media Group)

WartaDepok.com – Kepala Unit Pengelola Teknis Dinas (UPTD) Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Ardan Kurniawan meminta warga untuk bersabar terkait adanya penataan TPA Cipayung yang berimbas pada pembatasan sampah yang masuk. Dirinya memastikan, pengangkutan sampah akan kembali normal pada Senin (16/05) mendatang.

“Ya, rencananya sampai hari minggu ini jika tidak ada perubahan lagi. Kami minta warga untuk bersabar terhadap operasional pengangkutan sampah yang belum normal,” ujarnya, Jumat (13/05/22).

Read More

Dikatakannya, TPA Cipayung saat ini tengah dilakukan penataan guna mencegah longsoran sampah. Untuk memperlancar kegiatan tersebut, arus keluar masuk truk pengangkut sampah dibatasi, terhitung sejak 02 sampai 10 Mei 2022 dan diperpanjang hingga 15 Mei 2022.

“Sebenarnya bukan penutupan total. Hanya kita batasi dan atur untuk keluar masuk truk sampah. Hal ini karena kami sedang melakukan penataan di kawasan TPA Cipayung agar sampah yang ada bisa tertata dan tidak menimbulkan longsor. Rata-rata sampah yang masuk ke TPA Cipayung per harinya hanya 200 ton. Kalau hari biasa bisa mencapai 1.000 ton per hari,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan penataan ini, gunungan sampah yang ada tidak membahayakan pekerja. Selain itu, juga bisa menampung sampah yang masuk setiap harinya.

“Meskipun sudah overload, mudah-mudahan penataan ini bisa sedikit memberikan kapasitas untuk sampah yang akan masuk. Insyaallah, Senin (16/05) pengangkutan sampah sudah normal,” tutupnya.

Related posts



banner 300300