Perkembangan Covid-19 di Depok, Pasien Sembuh Bertambah 400 Orang

  • Whatsapp
Sejumlah pengendara ojek daring mengikuti vaksinasi COVID-19 di Sentra Vaksinasi, RSUI, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (2/6/2021). Aplikasi ojek daring bekerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia yang didukung oleh Pemerintah Kota Depok melaksanakan vaksinasi untuk mitra pengemudi ojek daring dengan target 640 orang selama dua hari.(Ahmad Fachry/Warta Media Group)

WartaDepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 13 Maret 2022, terjadi penambahan yang signifikan pada kasus sembuh.

Pada data tersebut, terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 400 orang. Dengan demikian, totalnya menjadi 146.091 orang atau 91,54 persen.

Read More

Sementara kasus konfirmasi positif bertambah 220 kasus. Sehingga totalnya ada 159.587 kasus.

Selanjutnya, kasus konfirmasi aktif turun 180 kasus dari hari sebelumnya. Lalu, suspek aktif 0 kasus, kontak erat berkurang 14 menjadi 488 kasus, serta pasien probabel aktif, 0 kasus atau tidak ada.

Kemudian, untuk kasus pasien meninggal tidak ada penambahan. Dengan demikian, total keseluruhan tetap 2.217 orang.

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) melalui 5M Plus 1D. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi Mobilitas. Kemudian, ditambahkan dengan D yaitu Divaksin.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Related posts



banner 300300