Persaingan di Mola Elite Pro Academy U-18 Semakin Ketat Menuju Babak Semifinal, Berikut Klasemen Sementaranya

WartaDepok.com – 18 tim terus berjuang hingga nantinya mereka hanya tinggal menyisakan satu laga lagi untuk dimainkan, dalam lanjutan putaran ketiga babak penyisihan grup Mola Elite Pro Academy U-18. Laga-laga hari ini, Jumat (23/9) berlangsung ketat dan seru.

Aroma persaingan ketat selalu kental terasa di Grup B. Dimana hanya satu tim yang sukses menang di laga hari ini, meski dengan skor tipis. Dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Laga pembuka di grup ini selesai dengan kemenangan tipis 1-0 PSS Sleman atas Persis Solo. Satu-satunya gol dalam laga tersebut, dicetak oleh Aang Restu Saputra, pada menit ke-5′.

Berlanjut ke pertandingan kedua, Arema FC dan Persik Kediri berbagi angka 3-3. Gol-gol Arema FC dicetak oleh Muhammad Dimas Aryaguna di menit ke-40′ dan 45′ serta satu gol lain dari Ahmad Al Riqoh menit ke-54′. Di sisi Persik, Ahmad Raia Irvanza Arditian mencetak dua gol dari titik putih, menit ke-19′ dan 69′. Satu gol lagi, dicetak oleh Bani Satriani Nurdin di menit ke-22′.

Kemudian di laga terakhir, Persija Jakarta dan PSIS Semarang bermain imbang 1-1. Laskar Mahesa Jenar Muda sempat mengejutkan lawan dengan membuka gol lebih dahulu di menit ke-57′ oleh Satrio Arfiyansyah.

Namun sayang, saat kemenangan dan poin tiga sudah di depan mata, mereka malah dikejutkan dengan gol penyeimbang kedudukan dari Macan Kemayoran Muda pada menit ke-78′ oleh Ahmad Syauki Fahrezi Kholid. Skor akhir 1-1 bagi mereka berdua tentu sangat sedikit merugikan PSIS, karena sampai sejauh ini, sementara Persija masih memimpin klasemen grup ini.

“Kami hampir saja kalah dalam laga ini, laga yang sangat tegang. Saya katakan, hasil bukan segalanya. Namun saya selalu berharap para pemain punya mental tak ingin kalah. Dan itu mereka tunjukkan dalam laga ini,” ucap pelatih Persija Jakarta U-18, Blitz Tarigan.

Dari pihak PSIS, ada tanggapan lain mengenai hasil seri di laga mereka kali ini.

“Memang selalu tidak mudah melawan Persija, kami lengah, dan itu dimanfaatkan dengan baik oleh mereka. Kami tetap tegar dan akan terus berjuang di laga terakhir nanti,” kata Pelatih PSIS Semarang U-18 Khusnul Yaqien.

Laga terakhir putaran ketiga babak penyisihan grup Mola Elite Pro Academy U-18 nanti akan berakhir di hari Senin tanggal 26 September 2022. Sesudah itu tiga tim juara di tiap-tiap grup dan satu runner up terbaik akan melaju ke babak semifinal.

Hasil Pertandingan Mola Elite Pro Academy U-18

Jumat, 23 September 2022

Grup A

Dewa United 1 – 4 RANS Nusantara FC

Persib Bandung 4 – 1 Borneo FC Samarinda

Persikabo 1973 1 – 3 Persita Tangerang

Grup B

PSS Sleman 1 – 0 Persis Solo

Arema FC 3 – 3 Persik Kediri

Persija Jakarta 1 – 1 PSIS Semarang

Grup C

Persebaya Surabaya 2 – 1 PSM Makassar

Bali United 3 – 1 Barito Putera

Bhayangkara 3 – 0 Madura United

Leave a Reply

Your email address will not be published.