Pilkada Depok TNI dan Polri Siap Bantu Keamanan dan Ketertiban

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Wilayah Kodam Jaya/Jayakarta.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, Jum’at (20/11/ 2020) dihadiri langsung Pangdam Jaya/Jayakarta, j Dandim 0508 Depok, Kaplres Metro Depok, dan Bawaslu Depok.

Read More

Dalam amanat apelnya, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdcrachman menyampaikan bahwa jajaran TNI bersama Polri siap mengamankan dan menjaga ketertiban umum serta menciptakan iklim yang kondusif dalam perhelatan pesta demokrasi pilkada yang sedang berlangsung.

Sementara itu,KPU Depok memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pangdam Jaya dan jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan apel.

“Ini sebagai bagian dari perwujudan kesiapsiagaan dalam rangka pengamanan yang dilakukan oleh TNI dan Polri sebagai mitra kerja kami untuk menciptakan pelaksanaan pilkada yang kondusif, ” kata Nana.

Ia juga apresiasi jajaran Polres Metro Depok dan Kodim 0508/Depok telah melaksanakan deklarasi untuk menjaga kondusifitas wilayah dengan para pimpinan ormas dan LSM Depok.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat berarti bagi kami sebagai penyelenggara pilkada.
Kami sebagai penyelenggara tidak bisa bekerja sendiri, sangat membutuhkan kerjasama semua pihak apalagi pilkada yang akan kita laksanakan tahun ini berbeda dari pilkada sebelumnya.

Dimana kita melaksanakan pilkada dalam kondisi penyebaran wabah pandemi covid-19, suksesnya pilkada yang dilaksanakan ini tergantung kepada kita untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dan adaptasi kebiasaan baru yang lainnya, ” paparnya.

Dalam melaksanakan pilkada ini sekali lagi KPU Depok tidak bisa bekerja sendiri.

“Kami mengajak kepada semua pihak tanpa terkecuali, mari sama-sama kita ciptakan dan kita wujudkan pilkada yang aman, damai, kondusif, sejuk dan sukses tanpa ekses di kota yang kita cintai ini. Kami juga tak bosan-bosannya mengajak seluruh masyarakat Kota Depok untuk datang ke TPS 9 Desember 2020 yang akan datang”. (Wan/WD)

Related posts