Pjs Wali Kota Depok: Wisma Makara UI Mundur Jadi Tempat Isolasi Covid

Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi

WartaDepok.com – Wisma Makara Universitas Indonesia resmi menyatakan mundur sebagai lokasi isolasi pasien tanpa gejala dan gejala ringan Covid-19.

Hal ini diungkap oleh Pejabat sementara Wali Kota Depok Dedi Supandi di Depok, Jawa Barat, Selasa (13/10).

“Wisma Makara menyampaikan kepada kami bahwa mereka mundur dari lokasi isolasi untuk penanganan Covid-19. Artinya sampai saat ini belum ada kepastian bisa dipakai,” ujar Dedi.

Wisma Makara sendiri sudah ditinjau dan kondisinya sangat layak namun, kata Dedi, mereka mengundurkan diri sebagai tempat isolasi.

Lebih lanjut dikatakan Dedi, Pemkot Depok tengah menyiapkan lokasi lain untuk tempat isolasi. Namun Dedi menolak menyebutkan kepastian nama tempat tersebut.

Dalam rapat video conference dengan menteri terkait, dikatakan Dedi bahwa permasalahan isolasi diserahkan kepada gubernur masing-masing dan dikomunikasikan dengan sekretaris daerah dan juga Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Jadi sekarang bolanya ada di Pak Gubernur. Mau nantinya hotel atau wisma nanti diputuskan. Jadi nanti cari standar harganya menurut BPKP, dikomunikasikan dan direkomendasikan,” kata Dedi. (Wan/WD)

BACA JUGA:  Presiden jokowi: Undang-Undang Membatasi 6 tahun Masa Jabatan Kepala Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *