PKB Belum Tentukan Sikap Dukung Idris, Ini Alasanya

  • Whatsapp
Irwan Supriyadi/Politikus PKB, Babai Suhaimi

WartaDepok.com – DPC PKB Depok belum mengambil sikap mendukung Mohammad idris sebagai calon wali kota di Pilkada Depok 2020 mendatang.

Meski Partai Demokrat, PAN, dan PPP sudah menyatakan mendukung Mohammad Idris di Pilkada 2020 dalam koalisi Tertata.

Read More

“PKB menyatakan belum menentukan sikap. Karena belum mendapat restu dari DPW dan DPP. Yang pasti dalam waktu dekat PKB akan menentukan sikapnya.

Cuma saya sebagai kader tidak bisa menentukan daripada DPP yang akan diputuskan berdasarkan informasi dari DPC,” tutur Anggota DPRD Depok dari Fraksi PKB Babai Suhaemi kepada wartawan , Jumat (26/6).

Ditanya, terkait komitmen empat parpol didalam koalisi Tertata yang menyatakan mendukung petahana Idris. Babai menegaskan DPC PKB belum bisa memutuskan menjadi bagian dari kesepakatan itu.

“Apa yang diputuskan oleh Koalisi Tertata yang katanya sudah mendukung salah satu calon, PKB bukan bagian dari keputusan Koalisi tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Sekertaris DPC PAN Kota Depok Fitri Hariyono mengatakan dalam waktu dekat, koalisi Tertata akan menggodok calon Wakil Walikota pendamping Idris.

Fitri juga memastikan jika Koalisi ini berinisiatif mengusung calon sendiri dan tidak menumpang dengan PKS.

“Koalisi Tertata kan ada 12 kursi sudah lebih dari 20 persen, artinya sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon Wali Kota dan Wakil Walikota sendiri,” tegas Fitri.

Dan DPC PAN sambung, Fitri sudah mendapat instruksi dari DPW dan DPP untuk membuka bursa calon Wali Kota dan Wakil Walikota Depok pada Pilkada Depok 2020.

Terpisah, Ketua DPC Demokrat Kota Depok Edi Sitorus mengatakan cikal-bakal dibentuknya Koalisi Tertata karena ke empat parpol tersebut sepakat dengan satu hal yaitu mengusung calon Wali Kota pada Pilkada Depok 2020 petahana Idris.

“Satu hal komitmen kita membentuk Koalisi Tertata Wali Kota nya adalah pak Idris ,” ujar Edi usai acara kunjungan Wali Kota Depok Idris Abdul Somad bersama Anggota DPRD Khairullah Ahyari ke kediaman Edi Sitoru di Cimanggis, Depok, Rabu (24/06) malam.

DPC Demokrat lanjut Edi, sudah melakukan rapat pleno satu bulan yang lalu dan mengusulkan mengusung Idris Abdul Somad pada Pilkada Depok 2020 ke DPP Demokrat dengan koalisi-koalisi Tertata.

“Mudah-mudahan tidak ada masalah Usulan DPC ke DPP bisa terealisasi dalam waktu dekat bahwa Demokrat mengusung pak Kyai Idris Abdul Somad.

Bukan hanya Koalisi Tertata harapan Demokrat, Golkar juga ada didalamnya dan juga PKS ada didalamnya,” kata Edi. (wan/WD) 

Related posts