PKB Lampaui Target, Wali Kota Apresiasi Kinerja Pegawai Bapenda Depok

  • Whatsapp
Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Sekda Kota Depok, Supian Suri menyerahkan penghargaan kepada Kasi Pendataan dan Penetapan Depok II Cinere, Rina Parlina di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (01/07/22). (Foto: Diskominfo).

WartaDepok.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan penghargaan kepada sejumlah pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat atas kontribusinya dalam meningkatkan capaian pendapatan (PKB) tahun 2021. Tahun lalu, perolehan PKB di Kota Depok mencapai 104 persen.

“Ya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan apresiasi kepada mereka yang terlibat aktif dalam peningkatan pendapatan pajak,” ujar Wali Kota Depok usai acara peluncuran program PALING D’BEST di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (01/07/22).

Read More

Dikatakannya, kolaborasi yang dilakukan secara aktif dan masif, menjadi bukti kemampuan Pemkot Depok bersama pihak terkait dalam menata pembangunan. Utamanya setelah masa pandemi dua tahun terakhir.

“Selamat atas pencapaian ini, mudah-mudahan ke depan kinerja masing-masing pihak bisa terus ditingkatkan. Karena semakin banyak pajak yang masuk ke daerah, maka warganya akan semakin sejahtera. Pajak ini akan kembali untuk pembangunan,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Kepala Seksi (Kasi) Pendataan dan Penetapan Depok II Cinere, Rina Parlina mengatakan, Depok termasuk kota yang sangat aktif dan peduli dalam mendukung kegiatan Bapenda Provinsi Jabar. Khususnya, dalam mencari dan meningkatkan perolehan PKB.

“Menurut saya, warga Kota Depok sudah tunjukan peningkatan kesadaran membayar pajak. Dukungan Pemkot dan instansi terkait seperti BJB dan lain sebagainya merupakan kolaborasi yang sangat baik dalam PKB ini. Terlebih program pemutihan sangat didukung Wali Kota Depok, kami ucapkan terima kasih atas apresiasinya,” paparnya.

Adapun, penghargaan diberikan kepada Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Depok I Dadi Darmadi, Kepala P3DW Depok II Cinere Enih Srimurni, Kasi Pendataan dan Penetapan Depok II Cinere Rina Parlina, Kasi Penerimaan dan Penagihan Depok II Cinere Sri Kuswanto, Kasi Pendataan dan Penetapan Depok I Fredy Hermanto dan Kasi Penerimaan dan Penagihan Depok I Saefudin Suradisastra.

Related posts



banner 300300