PKK Bojongsari Juara PHBS Tingkat Kota Depok

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Bojongsari berhasil meraih juara pertama pada Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Kota Depok Tahun 2021. Dalam lomba tersebut, timnya diwakili oleh RW 14 Kelurahan Bojongsari.

Ketua TP-PKK Bojongsari, Mayang Widiansari menjelaskan, pihaknya menampilkan sejumlah inovasi dalam lomba tersebut.

Read More

Antara lain Pertolongan Persalinan Oleh Tenaga Kesehatan (Pesan Olahan), Keluarga Asi Eksklusif (Kelas Eksklusif) serta Laktasi Pojok Pijat Bayi (Sipopi), Membiasakan Menimbang Demi Kesehatan Bayi Penting Dilakukan (Menambang Kebaikan) dan Gerakan masyarakat Solusi Tekan Stunting (Gemar Sotting).

“Lalu ada Warga dan Lingkungan Sehat Menggunakan Air Bersih (Welas Asih), Mencuci Tangan Dengan Sabun dan Air Mengalir (Citabulir), Menggunakan Jamban Sehat Aman Setiap Hari (Menjabat Istri),” jelasnya dilansir situs resmi Pemkot Depok, Rabu (14/04/21).

Dikatakannya, dengan raihan ini, timnya akan mewakili Kota Depok ke tingkat Provinsi Jawa Barat dalam lomba yang sama. Rencananya, lomba diselenggarakan pada Juni mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung seluruh inovasi di lingkungan RW 14. Semoga inovasi-inovasi yang dilakukan dapat diikuti oleh wilayah lain serta bisa membawa nama Kota Depok hingga ke tingkat provinsi,” tutupnya.

Related posts



banner 300300