PMI Depok Monitoring Penggunaan Wastafel Portable

  • Whatsapp
Dok. Pemkot Depok

WartaDepok.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok melakukan pemantauan atau monitoring terhadap penggunaan wastafel portable yang terpasang di beberapa pasar, sekolah dan terminal.

Hal tersebut rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali untuk mengevaluasi pemanfaatan alat tersebut.

Read More

“Kami survei wastafel yang kami berikan ke beberapa lokasi, kemarin (22/02). Seperti sekolah, pasar dan terminal. Nantinya penggunaan alat ini akan kita evaluasi,” ujar Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, Selasa (23/02/21).

Adapun beberapa lokasi yang dimaksud antara lain, SMPN 3 Depok, Pasar Cisalak, Pasar Sukatani, Pasar Agung, Pasar Pucung, Pasar Tugu Pasar, Kemiri Muka,dan Terminal Depok. Selain itu, pihaknya juga memberikan berbagai edukasi kepada masyarakat yang berada di sekitarnya.

“Edukasi yang dimaksud yaitu penguatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di terminal, pasar serta stasiun. Kita juga sebarkan media Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) agar masyarakat selalu menerapkan PHBS dan Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Dirinya berharap, upaya yang dilakukan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan PHBS dan patuh terhadap protokol kesehatan. Dengan begitu, penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

“Mudah-mudahan upaya ini bisa menekan angka penularan Covid-19 di Kota Depok,” tutupnya.

Related posts



banner 300300