PMI Kota Depok Telah Melakukan Penyemprotan Disinfektan di 971 Titik

  • Whatsapp
Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Warga Petugas menggunakan baju Hazmat menyemprotkan cairan disinfektan di pemukiman warga RT 04/RW 04, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Senin (1/2). Penyemprotan disinfektan yang rutin dilakukan oleh pengurus lingkungan setempat sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus COVID-19.(Ahmad Fachry/WartaDepok.com)

WartaDepok.com – Selama bulan Maret 2019 hingga akhir Februari 2021, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok telah melakukan penyemrotan disinfektan di 971 titik. Adapun yang menjadi sasaran penyemprotan adalah Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum).

“Sampai kemarin (23/02), kami telah melayani 971 lokasi Fasos Fasum. Jumlah ini berdasarkan surat permohonan yang masuk,” ujar Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, Rabu (24/2/21).

Read More

Dijelaskannya, penyemprotan diutamakan di lingkungan yang terdapat kasus konfirmasi positif Covid-19. Selanjutnya di fasilitas publik seperti pasar, ruang pelayanan di kantor pemerintahan, Samsat, lembaga pendidikan dan lain sebagainya.

“Ya, kami lakukan secara bertahap,” katanya.

Dia menyebutkan, dalam melaksanakan penyemprotan, pihaknya melibatkan 30 relawan yang disebar ke beberapa lokasi. Per hari terdapat 3-5 lokasi yang disemprot.

“Setiap hari kami berkeliling, mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB. Mudah-mudahan upaya ini bisa menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Related posts



banner 300300