Polres Metro Depok Bentuk 13 Satgas Cegah Penularan Covid-19

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Sebanyak 13 satuan tugas (Satgas) penegak disiplin dibentuk di 13 klaster di Kota Depok, Jawa Barat.

Satgas berbasis komunitas ini dibentuk oleh Polres Metro Depok untuk mengurangi angka penyebaran virus Covid19.

Read More

Selain 13 satgas tersebut, diresmikan pula pos polisi di kawasan Bambu Kuning Bojong Gede yang bertujuan agar lebih mudah melakukan pemantauan.

“Kita membentuk Satgas dan mendirikan pospol ini untuk mengendalikan penyebaran (Covid19). Karena saat ini Covid19 semakin tidak terkendali di Kota Depok,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah didampingi Komandan Kodim 0508/ Depok Kolonel (Inf) Agus Isrok Mi’roj di Bojong Gede, Rabu (16/9/2020).

Pihaknya selama ini terus bergerak untuk memberikan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat.

Namun hal itu tentunya tidak bisa dilakukan sendiri sehingga pihaknya menggandeng TNI dalam hal ini Kodim 0508/ Depok.

“Aparat pemerintahan TNI dan Polri terus memberikan edukasi kepada masyarakat, tetapi tidak bisa kita laksanakan sendiri mengingat penyebaran bisa dimana saja mulai dari klaster perkantoran transportasi hingga ke lingkungan paling kecil yaitu keluarga,” ucapnya.

Dari berbagai klaster yang ada, tidak semua klaster dapat tersentuh. Sehingga dibentuk Satgas penergak disiplin adalah untuk memantau di klaster yang tidak bisa tersentuh pihaknya.

“Ada beberapa klaster yang tidak bisa disentuh oleh aparat. Makanya kita membentuk Satgas penegak disiplin di kelas kelas tertentu diantaranya pasar tempat ibadah stasiun lingkungan RW sampai di tingkat keluarga,” tambahnya.

Hingga saat ini sudah 35 satgas penegak disiplin yang dibentuk pihaknya. Mulai dari komunitas pasar, pabrik dan lainnya.

Diharapkan satgas tersebut mampu mengendalikan penyebaran Covid19.

“Kemarin kita sudah membentuk di pabrik sebelum pasar, sudah ada 22 satgas dan sekarang bertambah 13 lagi sehingga kurang lebih 35 Satgas penegak disiplin di klaster-klaster,” pungkasnya. (Wan/WD) 

Related posts