PPKM Mikro Bikin Depok Tak Ada Lagi Zona Merah dan Orange

  • Whatsapp
Warga melintas di depan mural dengan tema COVID-19 di Halaman Balai Kota Depok, Rabu (6/1).(Ahmad Fachry/WartaDepok.com)

WartaDepok.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro Mikro yang diberlakukan pemerintah dinilai efektif menurunkan kasus Covid-19.

Mampir Ke Warung Rawon Khas Jatim, Anies Bertemu Keluarga Pulang Dari Vaksinasi

Read More

Salah satunya terjadi di Kota Depok yang mengalami penurunan kasus secara signifikan selama tiga pekan kebelakang.

“(PPKM) Ini bisa dipertahankan, karena setiap minggunya (kasus Covid-19) turun. Tapi tergantung dari disiplin bersama,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Depok Dadang Wihana, Selasa (23/3).

Berkat penerapan PPKM, Kota Depok saat ini tidak ada lagi zona merah dan orange.

“Zona kuning terus turun, zona hijau naik. Hampir 4600 an RT zona hijau. Naiknya signifikan,” kata Dadang.

Dadang Wihana menambahkan, pencapaian ini harus dipertahankan agar wilayah Depok segera masuk zona hijau serta kerjasama antara masyarakat dan stakeholder ditingkatkan.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meyakini bahwa keberhasilan PPKM Mikro akan mampu mempercepat upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Memang kuncinya adalah di level mikro, level yang paling kecil. Kalau itu semua bisa dilaksanakan di seluruh Indonesia, saya yakin Covid-19 bisa segera kita tundukkan,” tuturnya.(rmol)

Related posts



banner 300300