Proses Perbaikan Jembatan GDC Depok Dimulai Pekan Depan

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok akan melakukan perbaikan jembatan Grand Depok City (GDC) Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong secara permanen, mulai pekan depan. Sebelumnya, jembatan tersebut ambrol pada April lalu akibat tergerus aliran air.

“Kami sudah dapatkan nama pemenang lelang. Perbaikan jalan dan jembatan GDC secara keseluruhan dan permanen, mulai minggu depan,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, di ruang kerjanya, Rabu (25/08/21).

Read More

Guna mempercepat proses pengerjaan, lanjutnya, pihaknya akan menutup total jalan untuk mobilitas kendaraan dan masyarakat di lokasi tersebut. Penutupan dilakukan secara bertahap.

“Penutupan jalan akan dilakukan secara bertahap. Mengingat, pengerjaan jalan dan jembatan dikerjakan dua arah, bukan hanya jembatan yang ambrol saja. Ini sudah menjadi rencana kami, jauh sebelum jembatan tersebut ambrol,” terangnya.

Dijelaskan Dadan, pihaknya bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Dinas Perhubungan (Dishub) telah melakukan survei, kemarin (24/08). Hal ini dilakukan untuk mengetahui rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan saat penanganan berlangsung.

“Untuk pagu anggaran yang digunakan sebesar Rp 7 miliar. Mudah-mudahan, pengerjaan jembatan yang dimulai tanggal 30 Agustus sampai 24 Desember ini, bisa tepat waktu, bahkan lebih cepat,” tutupnya.

Related posts



banner 300300