Puluhan Pelajar Mau Ikut Demo Diamankan Polisi di Depok, Ada Remaja Putrinya

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Puluhan remaja yang hendak bergabung melakukan aksi demo ke Jakarta berhasil diamankan. Mereka melintas di wilayah Depok dengan menggunakan truk.

Petugas kemudian melakukan penghentian dan pemeriksaan. Ketika ditanya tujuannya, mereka pun langsung dihadang dan diidentifikasi.

Read More

Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan puluhan remaja yang diamankan itu merupakan usia sekolah. Diantaranya adalah pelajar setingkat SMP dan SMA/SMK.

Namun ada juga yang sudah putus sekolah namun ikut bergabung. Mereka diamankan di persimpangan Tol Cijago, Jalan Raya Bogor.

“Kita mengamankan beberapa anak usia pelajar karena umurnya masih umur pelajar namun sebagian sudah tidak bersekolah. Sangat memperihatinkan, mereka sekolah yang melalui daring tapi dia pamit ternyata mau ikit aksi ke Jakarta,” katanya, Selasa (13/10/2020).

Ketika ditanya, mereka mengaku tidak tahu apa yang akan mereka sampaikan. Mereka hanya ikut-ikutan saja dengan teman yang lain.

“Mereka nggak tahu memperjuangkan apa, menyampaikan aspirais apa. Mereka hanya melihat ramai-ramai di tv lalu mau ikut aksi. Ini memprihatinkan karena mereka masih anak-anak, masih pelajar, mereka ikut aksi yang mereka tidak tahu bahkan ramai-ramai,” paparnya.

Setidaknya ada 37 remaja yang diamankan kemudian dibawa ke Polsek Sukmajaya. Dari puluhan remaja itu, ada juga remaja putri yang terjaring.

“Ini ada fenomena lagi, yang biasanya anak laki-laki, ini juga ada perempuan juga ikut, bahkan ada yang masih sekolah tapi ada yang usia pelajar tapi tidak sekolah. Sangat memperihatinkan,” tukasnya.

Mereka pun kemudian didata dan dilakukan rapid test. Orang tua mereka akan dipanggil juga.

“Telah kita lakukan pemeriksaan, foto, sidik jari, kita minta keterangan, mereka motivasinya apa, siapa yang ajak, inisiatif sendiri atau tidak, dan mereka kita cek kesehatannya,” tutupnya.

Related posts