Punya Pengaruh Kuat di Masyarakat, Pradi Bersyukur Didukung 43 LPM

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna

WartaDepok.com – Dukungan terhadap Pradi Supriatna dan Afifah Alia terus mengalir deras. Akhir pekan kemarin, mereka mendapat tambahan kekuatan dari 43 LPM se-Depok.

Deklarasi sendiri dilakukan di Balai Sarmili Depok, Jalan Kemakmuran, Nomor 63, RT06/01, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (12/09).

Read More

“Alipfah ini terbentuk dari dorongan para Ketua LPM kelurahan se-Kota Depok yang tidak secara vulgar menyebutkan ketua. Tapi, bersatu dalam relawan yang bernama Alipfah,” kata Koordinator Alipfah, Usman Balau.

Sebab, pihaknya memiliki tujuan kedepan agar para ketua LPM, khususnya 43 Ketua LPM yang sudah masuk dalam Alipfah mau berjuang untuk memenangkan Pradi-Afifah, dengan harapan di bawah kepemimpinan mereka, masa depan LPM dapat lebih baik dan aturan-aturannya yang baik pula.

“Janji Pradi-Afifah akan melibatkan LPM dalam proses perencanaan pembangunan di Kota Depok, baik Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan), baik tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota,” paparnya.

Ia menegaskan, 43 Ketua LPM yang tergabung dalam Alipfah ini sudah membuat surat pernyataan hitam di atas putih dan telah melakukan deklarasi.

Bahkan, mantan Ketua LPM pun turut hadir pada agenda deklarasi tersebut.

“Di Afifah ini tidak hanya Ketua LPM yang masuk, tapi RT atau RW yang memiliki pandangan dan tujuan yang sama, ya kami terima siapa pun yang ingin berjuang bersama kami,” tegasnya.

Usman mengungkapkan, perjuangan yang dilakukan untuk memenangkan Pradi-Afifah, tiap Ketua LPM bisa mengkondisikan di kelurahan masing-masing dan memiliki akar di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang membantu merekrut serta mendukung kandidat yang diusung Koalisi Depok Bangkit (KDB).

“Minimal Ketua LPM kan dekat dengan ketua RT dan RW, bisa bermusyawarah, berkoordinasi dan lain-lainnya.

Harapan kami semua LPM dapat bergabung, karena kami yang di Alipfah ini berjuang bukan untuk pribadi, tapi untuk lembaga agar lebih baik.

Dulu LPM di Musrenbang itu pelaksana, kalau sekarang sebagai undangan untuk mengikuti Musrenbang, pola ini yang harus kita ubah,” ucap Usman.

Mendapat dukungan tersebut, bakal calon Walikota Depok, Pradi Supriatna sangat bersyukur. Sebab, dapat membantu KDB untuk mengubah Kota Depok menjadi lebih baik lagi.

“Mereka, abang-abang saya ini punya pengaruh di lingkungan. Tentu, ini menjadi motivasi dan penyemangat kami untuk berjuang memenangkan Pilkada,” kata Pradi.

Ia pun bertekad, jika mendapatkan amanah dan memenangkan kontestasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020, pihaknya bersama Afifah akan membenahi birokrasi dan aturan agar lebih transparan dan pro terhadap masyarakat.

Hal tersebut diamini bakal calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia.

Ia berharap, jika nanti memenangkan Pilkada Depok 2020, agar tidak sungkan untuk mengkritisi dirinya maupun Pradi di pemerintahan.

“Belajar dari Bang Pradi yang punya pengalaman lima tahun, banyak masalah yang harus dibenahi.

Insha Allah, dengan kerja keras, kita sama-sama dapat membangun Kota Depok lebih baik lagi,” pungkas Afifah. (ole/WD)

Related posts