Ratusan TNI-Polri Jaga Perbatasan Depok-Jakarta

  • Whatsapp
Kapolres Metro Depok Kombes Azis Andriansyah mengecek personel/Istimewa

WartaDepok.com – Ratusan personil gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk melalukan pengamanan di Depok. Sejak pagi petugas sudah berjaga di sejumlah titik. Salah satunya di Fly Over Universitas Indonesia (UI). Titik ini menjadi salah satu akses menuju Jakarta dari Depok.

Penyekatan pun dilakukan di sejumlah titik. Yaitu titik-titik wilayah perbatasan. “Iya kami melakukan penyekatan. Ada di tiga titik perbatasan,” kata Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Selasa (20/10/2020).

Read More

Tiga titik yang dilakukan penyekatan yaitu wilayah perbatasan Depok dengan Jakarta dan Bogor. Antara lain perbatasan Bogor – Depok, Depok – Jagakarsa Jakarta Selatan dan Depok – Pasar Rebo Jakarta Timur. “Kita kerahkan 600 personil yang disebar di sejumlah lokasi,” paparnya.

Dalam melakukan pemantauan, petugas akan memeriksa massa yang melintas di Depok menuju Jakarta. Dan jika memungkinkan, pihaknya akan meminta massa untuk berputar arah agar tidak menuju Jakarta. “ Diperiksa dan jika memungkinkan di putar balik,” ucapnya.

Jika ditemukan ada anak sekolah yang ikut dalam gabungan massa pun akan segera diminta putar arah. Sama seperti yang telah dilakukan sebelumnya, para pelajar itu akan didata dan dikembalikan pada orangtua masing-masing. “Iya kita minta mereka (pelajar) putar balik,” katanya.

Sementara itu Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj menambahkan ratusan personilnya ikut dikerahkan dan bergabung dengan Polrestro Depok. Pihaknya juga dibantu oleh Marinir dan Yon Zipur. “Ratusan personil. Bantuan dari Marinir dan Yon Zipur,” katanya.

Selain melakukan penyekatan, personil juga melakukan pengamanan di sejumlah objek vital. Antara lain mal, stasiun dan perkantoran. “Semua sudah tergelar bersama Polres Metro Depok,” pungkasnya.

Related posts