HeadlineHumaniora

Rayakan HUT RI, Warga RW10 Pasir Putih Gelar Lomba Mancing

362
×

Rayakan HUT RI, Warga RW10 Pasir Putih Gelar Lomba Mancing

Sebarkan artikel ini

WartaDepok.com – Perhelatan lomba dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di Perumahan Koperasi BUGN, RW10 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan sedikit berbeda dari wilayah lain. Pasalnya, perlombaan yang digelar merupakan lomba mancing yang diikuti warga perwakilan dari seluruh RT yang ada di RW10.

Dalam lomba memancing ini, sebanyak satu kwintal atau 100 kilogram (kg) ikan mas yang ditebar. Sekitar 20 ikan diberikan pita berwarna oranye, bagi yang mendapatkannya akan diberikan hadiah Rp15 ribu per ekornya, dan untuk juara-juaranya ditentukan berdasarkan berat ikan yang didapat.

Ketua Panitia Penyelenggara, Panca Sigit Taruna mengatakan, persiapan sudah dilakukan dari dua pekan lalu sekaligus pembukaan pendaftaran bagi peserta yang ingin mengikutilomba memancing.

“Persiapan sebelum lomba berupa pembenahan lokasi, perapihan lapak yang akan digunakan, fasilitas bagi tamu yang hadir seperti tempat duduk, tenda, dan lain sebagainya,” kata Panca kepada Radar Depok, Kamis (18/08).

Peserta lomba mancing, sambung Panca, dikenakan biaya pendaftaran Rp100 ribu untuk pembelian ikan mas satu kuintal atau 100 kg yang ditebar di Situ Mini RW10.

LOMBA : Peserta lomba yang berpartisipasi dalam lomba memancing di Perumahan Koperasi BUGN, Situ Mini RW10, RT4/10, Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan, Rabu (17/08). ALDY RAMA/RADAR DEPOK
“Beberapa warga juga berkontribusi sebagai donatur, agar perhelatan berjalan lancar terutama untuk hadiah-hadiah yang nantinya diberikan kepada para pemenang. Sistem yang digunakan, sekitar 20 ikan diberikan pita berwarna oranye untuk juara satu, dua, dan tiga nya dinilai berdasarkan berat ikan yang didapat,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Panca, bagi peserta yang mendapatkan ikan berpita akan diberikan uang tunai sebesar Rp15 ribu per ekornya, untuk juara satu mendapat hadiah uang tunai Rp500 ribu, juara dua Rp400 ribu, dan juara tiga Rp300 ribu.

“Ada 37 peserta hadir dalam lomba memancing, dari perwakilan seluruh RT yang ada di RW10 Kelurahan Pasir Putih,” ungkap Panca.

Panca mengatakan, lomba memancing dalam rangka memeriahkan HUT RI sudah berjalan dari 3 periode yang lalu, dan antusias dari peserta yang hadir sangat luar biasa karena warga yang ada di RW10 rata-rata hobi mancing.

“Di sela-sela lomba memancing yang dimulai pada pukul 08:00 WIB. Perlombaan dihentikan sementara pada pukul 09:30 untuk mengadakan upacara bendera di lokasi yang sama, dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris Ketua RW10, Purwadi mengatakan, tujuan diadakannya lomba memancing sendiri untuk mempersatukan ke kompakkan seluruh warga yang ada di di RW 10, dari RT1 sampai RT6.

“Agar tidak ada perbedaan di lingkungan RW kami, sesuai dengan motto kami yaitu ‘bersatu kita kuat, bersama kita hebat’,” ucapnya.

Kemudian, kata Purwadi, antusias dari masyarakat yang ada sangat luar biasa. Karena, dalam tiga periode perhelatan lomba memancing di Situ Mini RW10 selalu ada peningkatan tiap tahun nya, tentunya hal ini menandakan warga turut mengapresiasi apa yang sudah diselenggarakan panitia maupun pengurus lingkungan.

“Dengan diadakannya lomba mancing ini, tentunya kami berharap dapat mempererat tali persaudaraan, khususnya di lingkungan RW10 sesuai dengan motto kami ‘bersatu kita kuat, bersama kita hebat’,” tandasnya.

BACA JUGA:  Jelang Pilkada 2024, Disdagin Ingatkan Jaga Integritas dan Netralitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *