Ribuan Anak di Cisalak Pasar Sudah Divaksin Covid-19

  • Whatsapp
Petugas kesehatan melakukan proses vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di SDN Depok 1, Jalan Pemuda, Kota Depok, Jawa Barat. Pemerintah Kota Depok mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak sesuai instruksi dari pemerintah pusat.(Ahmad Fachry/Warta Media Group)

WartaDepok.com – Sebanyak 1.455 anak usia 6-11 tahun di wilayah Cisalak Pasar telah menerima suntikan vaksin Covid-19. Jumlah ini terhitung hingga 31 Desember 2021.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih mengatakan, capaian tersebut berdasarkan pelaksanaan vaksinasi di beberapa sekolah yang dilakukan Puskesmas Cipas. Selain itu juga capaian dari pelaksanaan vaksinasi oleh Kodim maupun Polsek di wilayah setempat.

Read More

“Alhamdulillah, dari total 2.391 anak yang menjadi sasaran, 1.455 anak atau 60.85 persen di antaranya sudah tervaksin,” ujarnya dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Menurut Nunung, pihaknya sudah melakukan vaksinasi di delapan sekolah. Di antaranya, SDN Cisalak Pasar 1 sebanyak 363 anak, SDN Cisalak Pasar 3 sebanyak 203 anak, SDN Curug 5 sebanyak 407 anak, dan SD Permata Bunda sebanyak 114 anak.

Kemudian, SD Tunas Pertiwi sebanyak 35 anak, SD Bright Kiddy sebanyak 67 anak, MIAl-Istiqomah sebanyak 56 anak, dan MI Al-Fatahillah sebanyak 210 anak.

“Kami akan terus melakukan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun hingga capaiannya 100 persen,” tambah Nunung.

Dikatakan Nunung, sasaran anak yang akan divaksin tersebut merupakan jumlah seluruh siswa di setiap sekolah. Adapun bagi anak yang belum divaksin dengan alasan tertentu yaitu sedang sakit, keluar kota, serta belum lama mengikuti Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

“Untuk anak yang belum tervaksin akan terus kami dorong untuk mendapatkan vaksinasi, baik melalui sekolah maupun di Puskesmas,” tandasnya.

Related posts



banner 300300