Sami’na Wa Athona, Imam Budi Siap Dampingi Idris di Pilkada Depok

  • Whatsapp
Imam Budi Hartono

WartaDepok.com – Bakal calon (balon) wali kota Depok 2020 dari PKS, Imam Budi Hartono menanggapi keputusan partainya yang mengusung Mohammad Idris sebagai bakal calon wali kota di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020.

Menurut Imam, apapun yang diputuskan partai akan diikuti dirinya selaku kader.

Read More

“Ya kalau dari PKS sudah menempatkan calon, kami sebagai kader Sami’na Wa Athona (kami mendengar dan kami taat) dengan keputusan itu. Jadi, kami siap mendukung siapapun calonnya yang dicalonkan itu,” kata Imam, Jumat (30/7).

Dengan diusungnya petahana sebagai balon di Pilkada. PKS sudah ada tiga kadernya yang menjadi bakal calon wali kota dari hasil Pemilihan Raya (Pemira) Internal PKS sejak satu tahun lalu.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan partainya tetap memrioritaskan kadernya untuk duduk menjadi orang nomor satu di Kota Depok.

Menanggapi hal ini, Imam mengaku tak masalah bila memang dirinya yang akan ditunjuk partai untuk menjadi D2 atau orang nomor dua di Kota Depok.

Ia pun mengaku akan tunduk dengan keputusan partai, termasuk bila dirinya diusung sebagai balon wakil wali kota Depok.

“Siapapun nanti wali kotanya (yang dicalonkan PKS) Pak Kyai, Bang Pradi, siapapun, saya siap. Sebagai kader, saya Sami’na Wa Athona,” tutur Imam.

Bila memang dirinya di rekomendasikan PKS untuk maju mendampingi Idris, Imam mengaku dirinya siap untuk berduet dengan Idris untuk bertarung di Pilkada.

“Secara prinsip siap. Tapi memang secara resmi saya belum dipanggil dan belum bertemu dengan struktur DPD, DPW, dan DPP bahwa pasangan Pak Idris adalah saya. Sampai sekarang belum ada pemanggilan itu,” aku Imam. (wan/WD)

Related posts