Sampah di Kali Baru Depok Numpuk, Penyebabnya Ini

  • Whatsapp
Petugas membersihkan sampah yang menumpuk di Kali Baru, Kecamatan Cimanggis, Senin (23/1). Dinas PUPR melalui Satgas Banjir SDA Kota Depok membersihkan sampah styrofoam, kayu, dan plastik yang menumpuk di Kali Baru sepanjang kurang lebih 300 meter.(Ahmad Fachry/WartaDepok.com)

WartaDepok.com – Kali Baru di kawasan Kecamatan Cimanggis, Kota Depok dipenuhi berbagai jenis sampah. Keberadaan tumpukan sampah di kali tersebut sempat viral di media sosial.

Hari ini Senin (25/1/2020) sampah di kali tersebut mulai diangkut oleh Satgas SDA Dinas PUPR Depok.

Read More

Koordinator SDA Dinas PUPR Saiman menuturkan, sampah yang berada di Kali Baru mulai dibersihkan. Ia memperkirakan tumpukan sampah diperkirakan 50 meter.

“Sedang dibersihkan panjang kurang lebih 50 meter. Sampah itu dari sumber sepanjang bataran Kali Baru,” kata Saiman kepada WartaDepok.com.

Saiman mengatakan, Kali Baru banyak sampah karena banyak oknum warga buang sampah ke kali ini. Sebab, kali ini melintasi wilayah Cibinong dan Bogor.

“Sekarang kita (Pemkot Depok) yang membersihkan sampahnya. Pengangkutan sampah di Kali Baru sudah berjalan sejak kemarin, sehari bisa dua truk tronton sampahnya. Sekarang ini rutin sampai tuntas,” katanya.

Pantauan di lokasi, petugas membersihkan sampah yang menumpuk di Kali Baru, Kecamatan Cimanggis, Senin (23/1). Dinas PUPR melalui Satgas Banjir SDA Kota Depok membersihkan sampah styrofoam, kayu, dan plastik yang menumpuk di Kali Baru sepanjang kurang lebih 300 meter. (Wan/WD)

Related posts



banner 300300