Satpol PP Turut Jaga Prokes Gebyar Vaksinasi di Depok

  • Whatsapp
Dok. Satpol PP Depok

WartaDepok.com – Kesadaran masyarakat saat ini terhadap pentingnya vaksinasi kian meningkat. Itu membuat masyarakat berbondong-bondong mengikuti vaksinasi, tidak terkecuali Gebyar Vaksinasi Kota Depok di Kecamatan Tapos.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Ketentaraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Tapos, Tri Sutanto menurunkan, pada kegiatan ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tapos mengambil peran agar vaksinasi berjalan aman dan kondusif. Satpol PP Kecamatan Tapos juga selalu hadir dalam kegiatan pengamanan, khususnya vaksinasi.

Read More

“Antusiasme warga sangat tinggi. Jangan sampai pelaksanaan vaksinasi ini malah menjadi klaster baru Covid-19,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (02/09/21).

Untuk itu, pihaknya menurunkan sejumlah personel dalam mengamankan jalannya vaksinasi massal. Selain itu, pelindung masyarakat (linmas) sekitar kecamatan juga dilibatkan.

“Kami menurunkan semua anggota yang ada di kecamatan berjumlah tujuh orang. Ditambah personel linmas untuk mengamankan parkir motor yang berada di sebrang kantor Kecamatan Tapos,” terangnya.

Ia menjelaskan, Satpol PP mengemban banyak tugas dalam pelaksanaan vaksinasi. Salah satunya, memastikan protokol kesehatan (protkes) dilaksanakan dengan benar dan konsisten oleh masyarakat.

“Jika ada yang kedapatan melanggar, kami tidak ingatkan dengan cara yang arogan. Namun, dengan cara yang humanis dan baik-baik,” jelasnya.

Sejauh ini, masyarakat sudah mengerti, memahami dan menerapkan protkes dengan baik. Tidak hanya itu, pihaknya bersama Babinkamtibmas Kecamatan Tapos juga mengatur jalannya lalu lintas di depan kantor kecamatan agar tidak terjadi kemacetan.

“Terkadang ada warga yang mengantar peserta vaksinasi yang parkir di pinggir jalan. Ini kita tertibkan juga dengan cara yang baik-baik dan diarahkan ke parkiran yang berada di sebrang kantor kecamatan,” pungkasnya.

Related posts



banner 300300