HeadlineOlahraga

Sebanyak 2.050 Atlet Pencak Silat Siap Rebut Piala Bergilir BNN CUP

212
×

Sebanyak 2.050 Atlet Pencak Silat Siap Rebut Piala Bergilir BNN CUP

Sebarkan artikel ini
Peserta dan panitia foto bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri usai pembukaan BNN Cup. (Foto: Istimewa)

WartaDepok.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok kembali menggulirkan BNN Cup ke-4 Tahun 2023 yang berlangsung 24 hingga 28 Agustus di GOR Kota Depok. Kejuaran yang mempertandingkan cabang olahraga pencak silat tersebut diikuti oleh ribuan atlit yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

“Tahun ini total ada 2.025 peserta dari seluruh Indonesia. Peserta paling jauh berasal dari Pulau Bali dan Kota Madura,” ujar Ketua Pelaksana BNN Cup ke-4, Luciana dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Dikatakannya, tujuan digelarnya kejuaraan ini untuk memberikan wadah dan jam terbang kepada atlet pemula agar mereka bisa mendapatkan pengalaman suasana bertanding secara resmi. Selain itu juga memberitahukan bahwa pesilat Indonesia bersih dari narkoba sesuai dengan tema tahun ini, Pesilat Indonesia Bersih dari Narkoba.

“Peserta merupakan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) , Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat dengan total 129 Sekolah dan 400 perguruan silat se-Indonesia,” katanya.

Dirinya mengatakan, kategori yang dipertandingkan meliputi, usia dini satu, usia dini dua, pra remaja dan remaja. Dengan total hadiah mencapai puluhan juta rupiah.

“Kita siapkan hadiah untuk juara umum tingkat SD, SMP, SMA, pesilat terbaik putra dan putri kategori tanding dan tunggal,” tutupnya.

BACA JUGA:  Dinas PUPR Bantu Evakuasi Korban Banjir di Kelurahan Sawangan Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *