Sediakan Kuota 100 Dosis Per Hari, Kecamatan Cilodong Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Flyer pengumuman Vaksinasi Covid-19 Massal di Kecamatan Cilodong, 21 Juni - 2 Juli 2022. (Foto: tangkapan layar).

WartaDepok.com – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cilodong menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 Massal mulai 21 Juni – 2 Juli 2022. Setiap hari disediakan sebanyak 100 kuota untuk dosis satu, dua, dan tiga (booster).

Kepala UPTD Puskesmas Cilodong, Meri Safriani menjelaskan, pihaknya menggelar vaksinasi Covid-19 secara bergilir di kantor kecamatan, kelurahan, dan Alun-alun Kota Depok. Pendaftaran dapat dilakukan secara langsung di lokasi atau on the spot mulai pukul 08.00-14.00 WIB.

Read More

“Kami bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Villa Pertiwi, Puskesmas Kalimulya dan Kecamatan Cilodong dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal ini,” jelasnya dilansir melalui laman resmi Kota Depok.

Meri merinci, untuk 21-22 Juni vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cilodong, 23-24 Juni Kantor Kelurahan Sukamaju, 25-26 Juni Alun-alun Kota Depok. Lalu, 27-28 Juni Kantor Kelurahan Cilodong, 29-30 Juni Kantor Kelurahan Kalimulya, dan 1-2 Juli Kantor Kelurahan Kalibaru.

“Jenis vaksin yang kami gunakan adalah Sinovac, Covovax, dan Pfizer. Khusus Sinopharm tersedia di tanggal 27 Juni 2022,” terangnya.

Lebih jauh, kata Meri, kegiatan vaksinasi ini terbuka untuk warga ber-KTP Kota Depok atau luar Kota Depok. Dengan kriteria dalam kondisi sehat, pendaftaran dosis satu Sinovac khusus anak usia 6-11 tahun. Lalu, dosis satu Pfizer khusus remaja usia 12-17 tahun, dosis satu Covovax usia di atas 18 tahun dan sasaran drop out.

Kemudian dosis dua Sinovac/Covovax/Pfizer untuk umum dengan jarak kurang dari enam bulan dari vaksin dosis satu. Pendaftaran dosis tiga Pfizer/Sinopharm (booster) dibuka untuk umum, dengan syarat sudah keluar e-tiket vaksin dosis tiga di Aplikasi PeduliLindungi.

“Syarat utamanya juga jangan lupa membawa Fotokopi KTP/KK. Ayo bagi masyarakat yang belum tervaksin, segera divaksin untuk meningkatkan antibodi agar tidak terpapar virus Covid-19,” tandasnya.

Related posts



banner 300300