Selamat! Atlet Cricket Asal Depok Raih Medali Perunggu di PON XX Papua

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Prestasi gemilang terus diraih atlet kebanggaan asal Kota Depok. Pasalnya dua atlet yakni Muhammad Anugrah Ramadhan dan Adlia Rahma Maulida meraih medali perunggu di nomor six’s dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pengurus Persatuan Cabang Olahraga (Cabor) Criket Kota Depok, Lutfi mengatakan, kedua atlet itu didapuk menjadi bagian dari kontingen Jawa Barat (Jabar). Atas raihan tersebut keduanya menjadi penyumbang medali untuk Jabar.

Read More

“Alhamdulillah atlet Jabar asal Kota Depok bisa mempersembahkan medali di ajang PON. Yang pasti menjadi kebanggaan menjadi bagian kontingen Jabar dan berprestasi di tingkat nasional,” dilansir dari laman resmi Kota Depok.

Menurutnya, perhelatan PON masih dalam kondisi pandemi. Para atlet juga telah berusaha maksimal, mulai dari persiapan hingga melaju ke tingkat nasional.

“Dengan raihan ini, semoga mereka akan dapat mengembangkan olahraga Cricket di Kota Depok. Sekaligus memotivasi anak muda untuk bisa mengenal dan tertarik dengan olahraga Cricket,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Depok Herry Supriyanto menuturkan, raihan medali perunggu merupakan medali pertama dari Kota Depok. Raihan tersebut sangat membanggakan.

Sebagai informasi, Adlia Rahma Maulida yang tergabung dalam tim Cricket putri Jabar takluk atas tim Cricket Bali dengan skor 37-38 di babak semifinal di lapangan Cricket Doyo Baru, Kabupaten Sentani, Papua, Minggu (26/9).

Sedangkan medali emas untuk cabor Cricket putri diraih oleh tim tuan rumah Papua setelah mengalahkan tim kuat Bali dengan skor 45-44 di laga final yang berlangsung di Arena Cricket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9) sore.

“Memang cabor Cricket ini salah satu unggulan tim tuan rumah. Jadi kita (Jabar) harus puas di peringkat tiga dengan raihan medali perunggu ini,” ujarnya.

Selain itu, tim Cricket putra Jabar yang diperkuat Muhammad Anugrah Ramadhan, juga turut mempersembahkan medali perunggu di PON XX Papua bersama tim DKI Jakarta. Medali emas diraih oleh tim Cricket putra Bali, disusul tim Kriket putra Papua meraih medali perak.

Diketahui, KONI Kota Depok mengirimkan sebanyak 17 atlet dari 10 cabor untuk memperkuat kontingen Jabar di PON ke XX Papua. Hingga saat ini masih ada sembilan cabor lagi atlet dari Kota Depok, yang masih menunggu bertanding di PON XX Papua.

Di antaranya, cabor Aeromodeling, Paralayang, Terjun Payung, Dayung, Futsal, Sepakbola, Muaythai, dan Taekwondo.

“Baru Cricket yang bertanding dari atlit Depok. Mungkin sembilan cabor lainnya dari Depok akan bertanding setelah pembukaan PON XX,” tutupnya.

Related posts



banner 300300