Siap ‘Perang’! Partai Gelora Depok Latih 1000 Cyber Army

  • Whatsapp
Ilustrasi/Pixabay

WartaDepok.com – Persiapan Partai Gelora Depok menghadapi Pilkada rupanya bukan kaleng-kaleng alias tak main-main. Kendati tak mengusung pasangan calon, Gelora tetap menjadikan Pilkada Depok sebagai momentum penguatan kapabilitas kadernya.

Hal tersebut terlihat dari rencana gelaran program bertajuk ‘War Time’ yang bakal diselenggarakan 5 September mendatang di Depok Mall.

Read More

Ketua Bidang Jaringan dan Kerjasama Lembaga DPD Gelora Depok, Lukman Hidayat mengatakan, War Time adalah salah satu program berbasis penguatan kader di bidang teknologi. Nantinya, para kader bakal dilatih seputar dunia digital.

“Mulai dari konten, media sosial, sampai analisis isu,” ujar Lukman melalui keterangan tertulisnya di Depok, Selasa (1/9).

Lukman mengatakan untuk gelombang pertama rencananya melibatkan 1000 Relawan Digital Gelora.

“Jadi bertahap. Selepas rampung dilanjutkan dengan batch dua, hingga tiga. Ibaratnya ini cyber army kami,” jelas Lukman.

Secara terbuka, Lukman mengajak anak-anak muda dengan latar apapun untuk berpartisipasi aktif dalam pelatihannya. Menurut Lukman, program partainya ini sejatinya tak melulu pada aspek politik praktis semata.

“Karena tentu ada aspek moral. Bagaimana membangun sebuah kesadaran berdemokrasi sehat,” pungkas dia. (ole/WD)

Related posts