Sigap! Damkar Depok Evakuasi Pohon Tumbang di Lembah Gurame

  • Whatsapp
Sejumlah kendaraan melintas dibawah pohon rindang yang berada di kawasan Jalan Juanda, Kota Depok, Jawa Barat. Mengingat musim penghujan akan datang, pemerintah Kota Depok melalui dinas terkait diharapkan bisa memantau pepohonan yang rawan tumbang di beberapa wilayah maupun di jalan.(Ahmad Fachry/Warta Media Group)

WartaDepok.com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengevakuasi pohon tumbang di Lembah Gurame, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas pada Rabu (08/09) sore. Laporan diterima pukul 17.40 WIB, dan berhasil dievakuasi pada pukul 19.00 WIB.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, pohon yang tumbang disebabkan oleh hujan deras dan angin kencang yang terjadi Rabu sore. Tumbangnya pohon tersebut mengakibatkan ruas jalan raya di sekitar lokasi tidak dapat dilalui oleh pengguna jalan.

Read More

“Setelah dievakuasi, keadaan lalu lintas kembali lancar,” katanya dilansir situs resmi kota Depok.

Dirinya menuturkan, dalam mengevakuasi pohon tersebut pihaknya menerjunkan sebanyak 12 personel. tujuh personel dari Mako dan lima personel Pos Wali Kota.

“Serta menurunkan satu mobil pemadam dari Pos Wali Kota,” tuturnya.

Related posts



banner 300300