Tanam 5 Ribu Pohon di Depok, Kawan Lama Foundation Berhasil Capai Target 1 Juta Salurankan Bibit Pohon

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Kawan Lama Foundation telah membagikan 1 juta bibit pohon melalui Trees for Tomorrow usai menyerahkan 5.000 bibit pohon ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) .

Penyerahan bibit pohon tersebut dilakukan secara simbolis di Taman Gurame kawasan Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (2/12/2020).

Read More

“Kita sudah salurkan mencapai 1 juta pohon dalam program Trees for Tomorrow yang sudah berjalan sejak tahun 2012 lalu,” kata Marketing Director Kawan Lama Foundation, Nana Puspa Dewi.

Pencapaian 1 juta pohon dalam program tersebut, kata dia, sebagai perwujudan salah satu pilar Kawan Lama Foundation, yaitu aksi lingkungan melalui pemberian bibit pohon biah dan pelindung.

“Kami menargetkan untuk dapat membangikan lebih banyak bibit pohon yang kaya akan manfaat serta baik untuk penghijauan, dan menjangkau lebih banyak kota, ”

Ia menambahkan, selama program Trees for Tomorrow beragam bibit pohon dibagikan baik pelindung yaitu Pohon Segon, Trembesi, dan Jabon.

Sedangkan untuk pohon buah seperti nangkadak, sirsak, jambu, jeruk, mangga, dan lainya.

“Kawan Lama Foundation juga memberi bibit pohon ke sekolah yang penyerahannya disertai dengan sesi edukasi untuk menginspirasi generasi muda agar lebih peduli terhadap lingkungan dan penghijauan sejak usia dini, ” kata dia.

Sementara itu, Kepala DLHK Depok Etty Suryahati mengapresiasi dan menyambut baik Kawan Lama Foundation menyalurkan 5 ribu pohon.

Kata dia, penanaman pohon sebagai rangka penghijauan.

“Kami juga mengimbau kepada perusahaan swasta agar menamai pohon. Karena kelestarian lingkungan tanggungjawab semua, ” pungkas Etty. (Wan/WD)

Related posts



banner 300300