Temui Ulama Kharismatik Sawangan, Pradi Diberi 2 Wejangan Penting

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Ulama Kharismatik asal Sawangan, KH Ahmad Damanhuri menyampaikan wejangan penting kepada calon wali kota Depok, Pradi Supriatna. Wejangan terkait banyak hal, mulai aspek politik hingga sisi religius Depok.

“Alhamdulillah kemarin bersilahturahmi dengan guru saya. Pak Kiai Damanhuri. Banyak cacatan penting yang beliau sampaikan,” ujar Pradi melalui keterangan tertulisnya, Senin (21/9).

Read More

Pradi menyebut di antara yang dibahas adalah seputar sisi keumatan masyarakat Depok. Kiai Damanhuri berpesan agar Ketua DPD Gerindra Depok tersebut merangkul semua kalangan.

“Saling menguatkan, tidak mengkotak-kotakan. Karena kami yakin setiap kelompok masyarakat punya ikhtiar yang sama membangun Depok,” beber Pradi.

Menurut Pradi apa yang disampaikan Kiai Damanhuri selaras dengan visi dan misi yang diusungnya. ” Dan masukan dari beliau mempertajam. Alhamdulillah banyak sharing,” tambah Pradi.

Hal lainnya yang dibahas adalah persoalan budaya. Dijelaskan Pradi, Kiai Damanhuri ingin adanya ‘intervensi’ dominan dari pemerintah untuk melestarikan budaya Depok.

“Tidak sekadar upacara seremonial semata. Tetapi bagaimana pemerintah kota memberikan stimulus konkret kepada mereka. Bentuknya bisa pemberdayaan jangka panjang,” kata dia.

“Intinya adalah melibatkan mereka dalam tiap proses pembangunan,” pungkas Pradi. (*)

Related posts