Terjaring Razia, Manusia Silver Diberi Pelatihan

  • Whatsapp

WartaDepok.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok memberi pelatihan kerja bagi para manusia silver yang terjaring razia Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) pada 3 – 5 Oktober 2021. Dengan pelatihan ini mereka diharapkan memiliki keahlian agar mendapat pekerjaan layak di kemudian hari.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita mengatakan pihaknya bukan hanya melakukan pembinaan kepada PPKS yang terjaring. Sebab, PPKS yang memasuki usia 21 tahun ke atas akan diberikan pelatihan kerja.

Read More

“Mereka ada yang ditampung di Rumah Perlindungan Sosial (RPS), Kelurahan Beji Timur. Setelah dibina mereka kami kirim untuk pelatihan kerja,” kata Nita kepada berita.depok.go.id, kemain, Rabu (06/10/21).

Dikatakan Nita , Dinsos pada Selasa (05/10) juga telah melakukan kerjasama dengan Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEGP) Pangudi Luhur Bekasi, Jawa Barat, milik Kementerian Sosial. Tiga orang PPKS usia produktif yang terjaring 3 Oktober kemarin, telah dikirim untuk diberikan pelatihan wirausaha.

“Di sana mereka dibina dan diajarkan berwirausaha. Mental mereka dikuatkan agar tidak kembali ke jalan menjadi manusia silver,” tuturnya.

Nita menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan kepada PPKS. Langkah itu untuk memastikan mereka dapat hidup lebih baik.

“Kami ingin setelah direhabilitasi mereka bisa menjadi manusia mandiri dan tidak kembali lagi ke jalan,” tutupnya.

Related posts



banner 300300