Tidak ada Penambahan Kasus Covid-19, Kota Depok Masuk Zona Kuning

  • Whatsapp
Sejumlah pengendara melintas di kawasan Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (19/8). Pemerintah Kota Depok saat ini masih berada di zona sedang penularan virus COVID-19, sehingga pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.(Ahmad Fachry/Warta Media Group)

WartaDepok.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok terus menunjukkan perbaikan. Sepekan berlalu, Kota Sejuta Maulid tersebut masih bertahan di zona kuning atau wilayah dengan risiko rendah penularan Covid-19.

Penetapan zonasi kota tersebut berdasarkan indikator Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per tanggal 17 Oktober 2021. Sesuai data tersebut, Kota Depok memiliki skor 2.75 dari sebelumnya 2.77 pada 10 Oktober lalu.

Read More

Selain Kota Depok, terdapat juga kabupaten dan kota lain di Jabodetabek yang sudah memasuki zona kuning Covid-19. Antara lain Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

Masyarakat juga dapat memantau zonasi kota tersebut secara mandiri melalui https://data.covid19.go.id/. Untuk info terkini Covid-19 di Kota Depok dapat dilihat melalui https://ccc-19.depok.go.id/.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (protkes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Related posts



banner 300300